Langsung ke konten utama

Makan

Meski saya hanya tuliskan makan, disini kita tidak hanya bicara tentang makan saja loh. Tapi juga memasak. Ya, termasuk soal resep dan tips memasak.

Saya hanya tulis makan agar kita semangat, bahwa kita butuh menikmati makan untuk melanjutkan hidup. Sengaja tidak tulis memasak pun agar kita keluar dari anggapan bahwa memasak adalah kewajiban perempuan.

Kalau soal masak, itu kemampuan bertahan hidup yang harus dimiliki oleh semua gender. Sepakat tidak Kaka?

Postingan populer dari blog ini

Tegal Gubug, Cirebon, West Java, Indonesia.

Beberapa waktu lalu, sekitar akhir Januari 2018 saya melakukan perjalanan ke Pasar Tegal Gubug di Cirebon, Jawa Barat.  Yapp, pasar ini merupakan salah satu pusat sandang terbesar di Indonesia.  Semoga review perjalanan saya bermanfaat untuk para penyuka maupun pelaku bisnis sandang di Indonesia ya! 😃 Perjalanan menuju lokasi saya mulai dari kota Bandar Lampung - Lampung, tepatnya dari Terminal Rajabasa pada pukul 18.00.  Sekitar 3 jam kemudian saya sampai di Pelabuhan Bakauheni.  Bis yang saya naiki berhenti di depan pintu masuk pelabuhan sehingga calon penumpang dapat dengan cepat membeli tiket dan melanjutkan perjalanan menuju kapal.  Sekitar pukul 21.30 saya diarahkan menuju dermaga 3, kebetulan kapalnya sudah berlabuh dan sekitar 30 menit kemudian kapal berangkat menuju Pelabuhan Merak -  Banten.  Saya turun dari kapal pukul 00.12, saat itu kondisi anginnya kenceng beudd sampai - sampai badan saya sempat terbawa angin beberapa langkah ketika berjalan menuj

Koperasi adalah Bank ASI bagi Generasi Millenials

Jika membaca kata koperasi, yang terlintas di dalam benak pikir saya adalah logo koperasi, Bapak Koperasi Indonesia dan bapak – bapak serta ibu yang sudah berumur lol.   Beberapa bulan lalu saya mendaftar menjadi anggota koperasi simpan pinjam dan benar saja.. kesan yang saya dapatkan masih koperasi yang ber- image konservatif.   Sejarah koperasi Indonesia dimulai sejak periode pra – kemerdekaan yang dikelola oleh pemerintah Belanda dan Jepang.   Setelah merdeka, nilai – nilai koperasi sebagai lembaga yang lekat dengan ekonomi kerakyatan terus ditumbuhkan.   Koperasi tumbuh atas dasar kerjasama individu yang bertujuan untuk maju bersama.   Perubahan strategis pada tubuh koperasi pada tahun 1993 hingga saat ini sangat berkontribusi pada perekonomian negara melalui sektor UMKM.   Kementrian Koperasi dan UMKM merilis data bahwa pada tahun 2016 kontribusi Koperasi terhadap PDB nasional meningkat menjadi sebesar 3,99% dan rasio kewirausahaan yang juga digalakkan oleh kementrian seb